Monday, June 8, 2015

ngetrip Indonesia

Travelling? Why not? Kenapa enggak? Kegiatan travelling ini kini memang mulai digandrungi dan banyak diminati. Untuk beragam tujuan dan kepentingan tentunya, juga dengan berbagai cara. Kegiatan bepergian ke suatu tempat tertentu ini, memang merupakan sebuah hobi bagi sebagain orang, namun ada juga yang melakukannya untuk keperluan eksistensi diri di dunia maya, update foto media sosial, bahkan hanya untuk sekedar mengisi liburan.

Cara yang digunakan pun bervariasi, ada yang menggunakan moda transportasi wah, biasa, bahkan ada yang ala kadarnya, yang penting sampai. Bebas, semua itu memang pilihan, kembali ke individu, kepentingan dan budget anggaran masing-masing.


Bagaimana dengan aku? Mengusung tagline “Ngetrip Indonesia”, aku punya mimpi untuk bisa berkeliling singgah di berbagai tempat di negara ini, Indonesia. Sebanyak yang aku bisa, sejauh yang aku bisa, dan selama yang aku bisa.

Mengapa Indonesia? Mengapa tidak keliling dunia sekalian?

Indonesia itu indah, kawan. Terlalu indah malah. Bagaimana tidak, bumi pertiwi tanah air yang membentang dari ujung timur sampai ujung barat ini dikiaskan laksanan gugusan zamrud khatulistiwa dengan ragam budaya dan potensi wisata yang ada, disajikan lengkap dengan keramahtamahan penduduknya. Apa yang kalian cari, semuanya telah semesta sediakan di negeri indah ini, kawan. Yah, apapun memang ada di sini. Puncak gunung? Banyak. Terpaan angin pantai? Laut cantik Indonesia sudah menanti. Kuliner? Ada. Wisata Religi? Jangan khawatir. Semuanya ada di sini, komplit. Makanya, aku tidak akan pernah rela menukarnya dengan belahan dunia manapun di muka bumi ini.

Yang jelas, jangan sampe nyampah di bumi Indonesia. Jangan pernah ninggalin sampah sekecil dan sesedikit pun di negeriku ini. Indonesia sudah menampilkan keindahannya untuk kalian nikmati, jangan sampai kalian barter pesona itu dengan sampah yang kalian tinggalkan. Sekali kalian buang sampah sembarangan, jangan main-main, aku bela Indonesia di barisan terdepan.

Ngetrip Indonesia, as much as you can, as far as you can, as long as you can. Selagi bisa, selagi ada, selagi muda.

Travelling adalah tabungan masa depan yang sesungguhnya untuk bisa menemukan pendidikan karakter, mental, nurani, terhadap sesama manusia, alam dan juga Tuhan. Sudahlah, jangan takut miskin akibat uang habis karena ngetrip dan jalan-jalan. Justru nanti kalian akan menyesal setelah tua belum pernah ke mana-mana.

No comments:

Post a Comment