Friday, September 30, 2011

detik-detik kritis

suatu malam, saat mampir ke rumahnya sambil pulang kantor.

A (Aku); D (Dia);

A  : Nih vouchernya, untuk reload IM2.
D  : Oh iyah, makasih. Aku ambilin minum dulu yah.

saat dia sedang mengambil minum, aku utak-atik netbooknya yang saat itu tergeletak di meja. Kubuka folder tempat foto-foto kami disimpan. Aneh. Foto couple antara aku dan dia gak ada. Yang ada di sana hanya foto-foto dia saja. Tanpa fotoku.

Aku coba cek di Recycle Bin, dan ternyata benar, semua foto couple kami ada di sana.

D  : (datang membawa minuman) Diminum Mas.
A  : Makasih yah. Eh, kalau mau delete file, pake shift+delete ajah.
D  : (belum nyadar) Buat apa gitu Mas?
A  : Biar file yang didelete langsung ilang, gak tersimpan di Recycle Bin.
D  : (masih belum nyadar juga) Oh gitu yah caranya, biasanya aku pake pilihan empty Recycle Bin yang di klik kanan itu,,

---

suatu hari Sabtu, jam 10.00, di rumahnya.

A (Aku); D (Dia); M (Mama);

A  : Ma, ***** udah pulang belom?
M : Belum tuh, tapi emang biasanya jam segini pulangnya.
A  : Iyah, tadi juga janjian jam 10 kok.
M : Ya udah, ditunggu ajah, mungkin macet di jalannya.

setelah menunggu lama dan ngobrol ngalor ngidul dengan mama.

M : Za, coba ditelfon ajah, udah jam setengah 11 kok belum dateng.
A  : Oke Ma.

kutekan handphone untuk menghubunginya, sudah molor setengah jam dari waktu tepat yang dia janjikan.

A  : (setelah telepon diangkat) Jadi gak nih jalan-jalannya?
D  : Wah, maaf Mas, kayaknya gak jadi yah hari ini.
A  : Emm, kenapa gitu? Kok gak ngasi kabar dulu?
D  : Ini, aku lagi jaga rumah, di rumah gak ada orang, Mama pergi sama Bapak.
A  : (bingung) Loh, ini aku lagi di rumah kamu kok, lagi ngobrol sama mama,,
D  : Hah? (telepon terputus).

---

hari Minggu, siang, di sebuah rumah makan di Jl. Tuparev.

A (Aku); D (Dia);

D  : Jadi gimana Mas tentang hubungan kita?
A  : Loh, kok nanyanya ke aku,,  harusnya kan aku yang tanya gitu,,
D  : Ya gimana,,
A  : Beberapa hari ini kan aku udah coba pertahanin kamu, tapi sikap kamu selalu gitu ke aku.
D  : (diam).
A  : Jadi ya rasanya percuma aja aku pertahanin kalo kamunya emang udah gak ada rasa ke aku.
D  : (masih diam).
A  : Aku gak mu maksain, aku gak mau kalo misalnya kamu tetep sama aku, tapi sebenernya hati kamu udah     ke yang lain.
D  : Mungkin lebih baik kita temanan aja yah Mas?
A  : Hmm,, tapi bukannya dulu di awal kamu sendiri yang bilang kalo kamu mau hubungan kita ini serius, bukan lagi hubungan main-main kayak anak SMP?
D  : Tapi kan emang tujuan dari pacaran itu adalah mencari yang terbaik Mas.
A  : (terdiam lama).
D  : Aku jahat banget ya Mas?
A  : (diam) Ya udah kalo emang menurut kamu yang tebaik temenan ajah,,
D  : Maafin aku yah.
A  : (diam) Pulang yuk,,

1 comment: